Muhammad Maulana Ahsan Seorang pelajar Bahasa Jepang yang menyukai Anime dan Jejepangan, dan sekarang sedang mendalami dunia online marketing.

Review Anime OreSuki – Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo

4 min read

Review Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake kayo - Oresuki
Review Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake kayo - Oresuki
Review Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake kayo – Oresuki

Mina-san Konnichiwa 🙂

Kembali lagi dengan saya Ahsan di sub pembahasan Anime Asik, kali ini saya mau menulis ulasan anime lagi yaitu Review Anime OreSuki – Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo.

Anime musim ini yang sedang hangat dan populer dibincangkan dimana mana, khususnya bagi pecinta anime harem dan rabukome ラブコメ (comedy romance).

Saya awalnya tidak terlalu tertarik untuk menonton anime ini, namun karena saking penasaran nya, akhirnya saya memutuskan untuk menonton lebih awal, meskipun masih ogoing. Dan akhirnya saya menulis artikel ini di blog Bahasa Jepang Asik ini.

Semoga pembahasan saya kali ini tentang Ulasan Anime OreSuki bisa bermanfaat untuk kamu.

Review Anime OreSuki – Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo

Saya menulis artikel ini bertujuan untuk membagikan pengalaman saya menonton anime Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo atau yang sering disebut dengan OreSuki.

Karena sebelum menonton anime, kadang saya juga membaca review orang tentang anime yang akan saya tonton. Untuk memastikan kualitas anime yang akan saya tonton.

Oke langsung saya mulai pembahasan nya.

Informasi Anime OreSuki

Informasi Anime OreSuki - Yang Suka Sama Gue Cuma Elu
Informasi Anime OreSuki – Yang Suka Sama Gue Cuma Elu

 

Informasi Anime
Judul Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo
Judul Sinonim Oresuki
English Are you the only one who loves me?
Indonesian Yang Suka Sama Gue Cuma Elu Njir?
Japanese 俺を好きなのはお前だけかよ
Jenis Acara TV
Jumlah Episode 12
Status Sedang Tayang
Ditayangkan 3 Oktober 2019 Sampai 26 Desember 2019
Tayang Perdana Musim Gugur 2019
Siaran Kamis Jam 00:30 (Waktu Jepang)
Producers Aniplex, Movic, Barnum Studio, Tokyo MX, Q-Tec, Docomo Anime Store, BS11, Straight Edge, Kadokawa
Studio Connect
Sumber Light novel
Genre Comedy, Romance, School
Durasi 23 menit per episode
Rating PG-13 – (Remaja 13 tahun atau lebih)

Trailer Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo

Sinopsis Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo

Kisaragi Amatsuyu (Jouro) adalah seorang anak SMA kelas 2 yang merasa beruntung karena bisa berkencan dengan dua cewek dalam satu week end. Yang pertama dengan ketua osis Sakura Akino (Cosmos) di hari sabtu dan dilanjut di hari minggu kencan dengan teman masa kecilnya Aoi Hinata (Himawari).

Namun sedihnya ternyata dua gadis tersebut menyukai teman baiknya yaitu Ooga Taiyou (Sun-Chan) seorang ace dari tim baseball, ternyata mereka berdua hanya ingin meminta saran dan bantuan Jouro untuk mencomblangkan mereka dengan Sun-chan.

Lalu disaat yang berdekatan, dia bertemu dengan gadis di perpustakaan yaitu Sanshokuin Sumireko (Pansy). Pansy adalah gadis cupu berkacamata yang tidak dandan dan tidak menarik, Pansy menyatakan cinta kepada Jouro.

Disinilah cerita dan konfliknya dimulai, Yang Suka Ama Gue Cuma Elu Kah Anjir ? wkwk.

Oresuki Pansy (Sanshokuin Sumireko)
Oresuki Pansy (Sanshokuin Sumireko)

Latar Belakang Saya Menonton Anime Ini

Seperti pada ulasan anime lain di blog ini, saya selalu menyertakan alasan mengapa saya menulis Ulasan Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo ini, karena hal ini cukup menarik untuk dibaca, mengapa seseorang memutuskan untuk menonton sebuah anime.

Nah, Saya sering menyebutkan di beberapa artikel review sebelumnya bahwa saya ini adalah orang yang menonton anime secara batch atau maraton, jarang sekali menonton anime secara ogoing yang harus menunggu setiap minggu.

Bahkan anime se populer Kimetsu ni Yaiba pun, saya menonton nya ketika anime nya sudah selesai tayang dan maraton selama 2 hari wkwk.

Namun kenapa anime ini saya tonton ketika masih ogoing.

Pertama adalah karena saya pecinta genre comedy romance hehe, dan yang kedua adalah karena referensi dari teman yang mengatakan bahwa anime ini tidak membosankan dan asik untuk di ikuti.

Setelah anime ini mencapai episode 6 saya memutuskan untuk menonton nya, dan saya menulis artikel review oresuki ini disaat animenya belum mencapai ending.

Jadi penilaian dari segi story masih belum final.

Pendapat Saya Tentang Anime OreSuki

Meskipun belum sampai penilaian final, namun akan saya coba memberikan penilaian yang sesuai dengan apa yang saya rasakan setelah menonton anime yang cukup menarik ini.

Apakah ada pelajaran dari anime ini ? saya tidak yakin haha, namun jika kamu bisa menangkap pesan nya, bisa jadi kamu mendapat pelajaran dari anime oresuki.

Pendapat Dari Segi Cerita

Kalau membahas tentang cerita, saya akui story dari anime ini cukup menarik dan anti mainstream, karena jika anime harem pada umumnya itu si tokoh utama menjadi seorang lelaki yang populer dan disukai oleh banyak cewek di sekitarnya.

Namun di anime ini Jouro malah menjadi cowok mak comblang untuk cewek cewek cantik yang menyukai teman baiknya yaitu Sun-chan, padahal di anime harem yang sering kita temui, teman baik dari karakter utama biasanya adalah cowok yang paling tidak beruntung dan jadi karakter yang iri dengan sang protagonis.

Meski begitu, cerita dari anime ini masih khas banget dengan nuansa comedy romance, misalnya ada di beberapa scene mention tentang “Episode” dan juga Joke yang diulang ulang namun masih lucu.

Mungkin jika kamu sudah melihat anime ini, kamu akan mengerti betapa mengerikan nya “Bangku taman” ini.

Bangku Taman Oresuki
Bangku Taman OreSuki

Selain itu, drama dan konflik percintaan di anime ini juga cukup menarik, sebuah cinta segi banyak yang cukup menarik wkwk.

Nilai : A+

Pendapat Dari Segi Karakter

Karakter di anime OreSuki juga sangat menarik, karena setiap tokohnya memiliki nickname atau julukan sendiri sendiri yang jika saya tangkap adalah nama nama dari unsur alam wkwk.

Misalnya Pansy, Cosmos, Himawari adalah nama nama bunga, Sun-chan yang merujuk ke Matahari dan juga Jouro yang merupakan salah satu jenis laba laba di Jepang.

Setiap karakter juga memiliki sifat yang khas anime harem, seperti Jouro yang menjaga image di depan cewek cewek agar menjadi tokoh utama anime harem yang baik, namun di dalam hatinya penuh dengan keluah dan celaan.

Himawari yang suka menempel kepada Jouro sebagai teman masa kecilnya, Pansy yang menutupi pesona nya agar tidak mencolok di sekolahan, dan banyak karakter lain yang menarik.

Nilai : A

Pendapat Dari Segi Visual

Saya cukup suka dengan visual anime ini, penggambaran karakter dan latarnya bagus, selain itu transisinya juga sangat pas. Detailnya pun saya suka, misalnya di beberapa scene Pansy yang sedang stalking Jouro.

Banyak yang tidak menyadari penggambaran nya, namun di dalam anime, sangat detail penggambaran nya jika kamu mengamatinya dengan seksama.

Nilai : A

Pendapat Dari Segi Musik & Sound Effect

Yang terakhir adalah dari segi musik dan sound effect, untuk original sountrack nya saya tidak terlalu memperhatikan, jadi saya tidak bisa memberikan penilaian nya disini, dan sound effect nya juga lumayan pas dan sesuai dengan suasana di tiap scene dalam anime.

Nilai : B+

Kesimpulan

Untuk kesimpulan nya, saya tidak akan memberikan ekspektasi yang terlalu bagus, namun saya cukup menikmati dalam menonton anime ini, mungkin saya akan memberikan penilaian yang sama seperti yang akan di situs MyAnimeList, yiatu 7.72 dari 10.

Dimana angka tersebut termasuk yang tinggi untuk ukuran anime comedy romance, yang jelas tidak berlebihan jika saya merekomendasikan anime ini untuk kamu tonton.

Baca Juga Artikel Terkait :
Review Anime Your Lie in April ~ Shigatsu wa Kimi no Uso
Review Anime Kimetsu no Yaiba ~ Demon Slayer
Rekomendasi Movie Anime Terbaik Sepanjang Masa

Sekian dari saya tentang Review Anime OreSuki – Ore wo Suki nano wa Omae dake Kayo semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di tulisan Bahasa Jepang Asik selanjutnya.

Saya Ahsan, undur diri.

Saya update dan sharing tentang Bahasa Jepang juga di Instagram. UPDATE SETIAP HARI.
Follow ya minna, yang ingin tanya tanya bisa langsung DM aja.

Follow IG @SansInochi

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Teman Kamu.
Muhammad Maulana Ahsan Seorang pelajar Bahasa Jepang yang menyukai Anime dan Jejepangan, dan sekarang sedang mendalami dunia online marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *