Muhammad Maulana Ahsan Seorang pelajar Bahasa Jepang yang menyukai Anime dan Jejepangan, dan sekarang sedang mendalami dunia online marketing.

Review Anime Ore Monogatari ~ Kisah Cinta Cowok Bermuka Boros

4 min read

Review Anime Ore Monogatari - Cinta Beda Sudut Pandang
Review Anime Ore Monogatari - Cinta Beda Sudut Pandang
Review Anime Ore Monogatari – Cinta Beda Sudut Pandang

Mina-san konnichiwa, Ahsan desu.

Kembali lagi dengan saya di pembahasan “Anime Asik“, kali ini saya mau mengulas anime yang tidak berat dari segi alur cerita, bahasa, drama dan lainya.

Sangat cocok untuk kamu yang belajar bahasa Jepang, anime apa yang saya maksud?

Seperti yang sudah kamu lihat di tumbnail hehe, Review Anime Ore Monogatari.

Anime ini juga memiliki banyak pesan moral untuk penonton nya, jadi jika kamu memang suka anime ber genre comedy romance maka anime ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu.

Apa saja sih hal menarik dari anime ini? Nanti akan saya ulas secara detail bagian bagian nya.

PERINGATAN :

Review anime ini aman dari spoiler, jika kamu memiliki niat untuk menonton anime Ore Monogatari.

Maka sangat saya sarankan kamu untuk membaca artikel ini sampai habis, siapa tau kita memiliki pendapat yang sama, atau ada yang bisa kita diskusikan.

Sebelum saya membahas tentang pendapat saya tentang anime Ore Monogatari, mari kita baca terlebih dahulu informasi lengkap dari anime ini.

Informasi Anime Ore Monogatari

Informasi Anime Ore Monogatari
Informasi Anime Ore Monogatari

Informasi Anime
Judul Ore Monogatari!!
English My Love Story!!
Indonesian Kisah Cintaku!!
Japanese 俺物語
Tipe Acara TV Series
Episode 24
Tayang 9 April 2015 sampai 24 September 2015
Studio Madhouse
Sumber Manga
Genre Comedy, Romance, Shoujo
Durasi 22 menit per episode
Rating PG – Children (anak 13 tahun keatas)

Trailer Anime Ore Monogatari

Alasan Saya Menonton Anime Ini

Awalnya, saya tau anime ini 5 tahun yang lalu, yatu tepat pas penayangan nya. Kebetulan saat itu saya sedang mengikuti beberapa anime musiman.

Hal pertama yang membuat saya tertarik adalah covernya, dimana ada seorang anak SMA yang memiliki badan layaknya pegulat profesional yang sedang berdiri diantara gadis kecil imut dan seorang cowok ikemen.

Dan judulnya menarik, Ore monogatari yang bisa diartikan sebagai kisahku/ceritaku.

Oke saya memutuskan untuk menonton nya. Dan bahkan saya yang menganut aliran batch rela untuk menonton anime ini secara rutin setiap minggu wkwk.

Lalu bagaimana kesan saya setelah menonton anime ini?

Review Anime Ore Monogatari

Ore Monogatari bukanlah anime dari monogatari series seperti Bakemonogatari, Nisemonogatari dan lainya, meskipun judulnya ada monogatarinya wkwk.

Bagaimana pendapat saya setelah menonton anime ini?

Alur Cerita

Saya akan menulisnya seperti menulis sinopsis saja, dan tentu saja tidak semua akan saya ceritakan.

Hanya sedikit intro dan daya tariknya saja, agar kamu tidak merasa ter spoiler.

Anime Ore Monogatari, bercerita tentang seorang cowok SMA berusia 15 tahun namun dengan perawakan besar seperti pegulat, namanya Gouda Takeo.

Takeo selalu menjadi anak yang dikagumi oleh teman teman sekolahnya, tapi sayangnya hanya teman teman cowok yang mengidolakan kekuatan dan ketangguhan nya.

Tidak untuk para cewek, yang sering menganggap takeo bukan seperti anak seumuran nya, selain itu wajah Takeo juga tidak bisa dibilang Ikemen (wajah tampan). Bahkan banyak cewek yang takut kepadanya.

Di sisi lain, teman baiknya Sunakawa Makoto adalah seorang cowok SMA biasa namun memiliki wajah yang tampan dan menjadi idola bagi banyak cewek bahkan cewek yang disukai Takeo pun juga menyukai Sunakawa, meski begitu semuanya cewek yang menembak Sunakawa berakhir dengan penolakan.

Sunakawa selalu membersamai Takeo dalam perjalanan sekolahnya, begitupun takeo yang selalu membersamai Sunakawa, udah kayak soulmate.

Namun dibalik wajah seram dan badan kekarnya, Takeo adalah seorang cowok yang sangat baik dan perhatian kepada orang orang di sekitarnya.

Suatu ketika, ketika mereka sedang ada di bis untuk perjalanan sekolah, ada seorang gadis imut yang sedang kesusahan, dia diserang oleh Chikan (tukang raba/penjahat kelamin).

Disana secara reflek Takeo langsung menyelamatkan gadis tersebut dan membawa pelaku ke kantor polisi, namun karena wajah Takeo yang nyeremin, malah polisinya ngira Takeo penjahatnya (Derita seorang yang tidak memiliki good looking).

Setelah kejadian itu, Takeo pun langsung jatuh cinta dengan gadis tersebut. Namanya Yamato Rinko, seorang gadis yang bersekolah di SMA lain.

Takeo sadar diri, dia merasa tidak pantas untuk menyukai Yamato, sehingga tidak ada tindakan percobaan PDKT sedikitpun dari Takeo, dan tak terduga ternyata Yamato lah yang mulai meminta kontak Takeo dan mendekat.

Perjalanan nya pun tidak semudah itu, karena perbedaan cara pandang dimana Takeo merasa dirinya tak pantas dan mengira kalau Yamato mendekat padanya hanya untuk mendekati Sunakawa (sama seperti semua cewek sebelumnya).

Namun Yamato merasa kalau Takeo adalah cowok yang sangat keren dan pemberani, dan disinilah mulainya banyak cerita asik dan unik. Karena keduanya masih polos soal pacaran.

Selain itu banyak juga drama seperti banyaknya pendapat buruk dari orang lain karena perbedaan bentuk fisik dan lain sebagainya.

Pokoknya bagus deh.

Skor Untuk Latar : A+

Karakter

Karakter dalam anime ini sebenarnya cuma 3 orang saja, namun mungkin jika ketambahan support yang sering muncul ya ada 5 karakter lah.

  • Gouda Takeo, Tokoh utama dalam anime ini, seorang cowok yang tidak terlalu good looking namun memiliki jiwa kepedulian yang tinggi, serta ketulusan yang tiada tanding.
  • Sunakawa Makoto, Teman takeo sejak SD, yang selalu menemani dan mendukung Takeo dari belakang.
  • Yamato Rinko, Gadis imut biasa yang memiliki sudut pandang yang berbeda dalam hal menilai Takeo, hanya dialah gadis yang melihat Takeo sebagai cowok yang keren (selain kakaknya makoto).
  • Sunakawa Ai, Kakak kandung dari Sunakawa Makoto, dia menyukai Takeo juga karena ketulusan dan kejujuran Takeo, namun dia tak mengira kalau Takeo bisa dapat pacar, karena dikiranya gak ada yang bakal suka sama Takeo.
  • Gouda Yuriko, Ibu dari Takeo yang selalu muncul menjadi support karakter ketika scene di rumah Takeo, ibu yang sangat baik dan mendukung anaknya.
Skor Karakter : A

Visual

Visual yang digambarkan dalam anime ini cukup baik dan saya tidak menemukan kesalahan yang membuat saya tidak nyaman, secara garis besar saya cukup enjoy untuk menonton nya, meskipun ya tidak sebagus visual Kimetsu no Yaiba.

Skor Visual : A

Musik

Untuk bagian musik juga saya sangat suka, bahkan ada salah satu original sountrack nya yang sampai sekarang masih ada di playlist musik saya yaitu, Shiawase no Arika.

Enak banget untuk didengerin.

Skor Musik : A+

Pesan Moral

Selain ke empat aspek diatas, ada juga aspek yang sangat saya perhitungkan untuk penilaian yaitu pesan moral yang terkandung dalam anime ini.

Banyak sekali pesan yang bagus yang tersirat dalam scene anime Ore Monogatari, misalnya untuk tidak melihat orang hanya dari tampilan luarnya saja.

Atau pesan untuk menghargai selera dan pendapat orang lain, prinsip pertemanan yang tulus dan banyak pesan moral lainya.

Skor Pesan Moral : A+

Setelah mengulas beberapa aspek yang menurut saya penting untuk saya sampaikan kepada kamu, saya mau share nih sedikit tips agar kegiatan kamu menonton anime bisa bermanfaat untuk menaikkan level bahasa Jepang kamu.

TIPS BELAJAR DENGAN MENONTON ANIME :

Bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat lebih dari kegiatan menonton anime, saya sarankan untuk membaca tulisan saya tentang : Tips Mudah Belajar Bahasa Jepang dengan Nonton Anime.

Kesimpulan

Secara umum, saya akan merekomendasikan anime ini untuk kamu yang suka genre ringan seperti comedy romance, tapi tidak saya sarankan untuk kamu penikmat genre genre berat seperti psicological, misteri, dan chrime.

Karena anime ini akan terasa tidak menarik karena jalan ceritanya terlalu tipis wkwk.

Untuk nilai, saya sepakat dengan orang orang yang ada di MyAnimeList yang memberikan nilai

8 / 10

Masih asik untuk saya tonton di masa masa di rumah aja seperti ini.

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka :
✦ Review Anime Hello World
✦ Review Anime Shigatsu wa Kimi no Uso
✦ Review Anime Spirited Away

Sekian dari saya tentang Review Anime Ore Monogatari, semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin menonton anime ini, sampai jumpa di pembahasan Bahasa Jepang Asik lainya.

Saya update dan sharing tentang Bahasa Jepang juga di Instagram. UPDATE SETIAP HARI.
Follow ya minna, yang ingin tanya tanya bisa langsung DM aja.

Follow IG @SansInochi

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Teman Kamu.
Muhammad Maulana Ahsan Seorang pelajar Bahasa Jepang yang menyukai Anime dan Jejepangan, dan sekarang sedang mendalami dunia online marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *