Ahsan Seorang pelajar Bahasa Jepang yang menyukai Anime dan Jejepangan, dan sekarang sedang mendalami dunia online marketing.


Daftar 10 Huruf Kanji Tersulit yang Ada di Dunia

3 min read

Daftar 10 Huruf Kanji Tersulit yang Ada di Dunia
Daftar 10 Huruf Kanji Tersulit yang Ada di Dunia
Daftar 10 Huruf Kanji Tersulit yang Ada di Dunia

Mina-san Konnichiwa ๐Ÿ˜Š Ahsan desu.

Untuk mengawali pembahasan kali ini, ijinkan saya bertanya kepada Anda.

Kapan terakhir Anda menulis huruf kanji di kertas menggunakan bolpen ?

Kalau saya pribadi jarang sekali membawa dan menggunakan bolpen, saya lebih sering menggunakan perangkat lunak yang ada di hp atau laptop untuk mengetik.

Hal ini membuat kemampuan menulis kanji saya menjadi menurun.

Masih bisa baca sih, tapi untuk menulis secara manual di kertas sering lupa pola guratan nya, karena sudah saking terbiasanya dengan teknologi yang ada.

Bahkan terkadang kanji yang sangat mudah saya bisa lupa cara menulisnya.

Kadang saya bergumam, โ€œKalau huruf kanji sederhana gini aja bisa terlupakan, gimana kanji yang lebih sulitโ€. Sambil malu saya berpikir tantang hal tersebut.

Memang untuk beberapa kanji yang sulit ditulis seperti ่–”่–‡ dan ่ธ็‰› akan memiliki sedikit sekali kemungkinan dipakai dalam kegiatan sehari hari.

Dan saat saya berpikir tentang hal itu, tiba tiba terpikirkan tentang tema ini. Apa saja huruf kanji yang paling sulit di dunia ?

Pada kesempatan kita kali ini, Bahasa Jepang Asik akan membahas hal tersebut, semoga bisa bermanfaat ๐Ÿ˜Š dan jangan lupa terus latihan membaca dan menulis huruf kanji (saran berlaku juga untuk saya).

Daftar 10 Huruf Kanji Tersulit yang Ada di Dunia

Huruf kanji bermula dan berasal dari China selama Zaman Peradaban Sungai Kuning, pada zaman itu ada 4 peradaban yang maju di dunia yaitu (Mesopotamia, Indus, Mesir, dan Sungai Kuning).

Dan kanji merupakan huruf yang dibanggakan oleh peradaban yang menggunakan nya, karena merupakan huruf kuno yang masih digunakan sampai saat ini.

Selain itu, kanji adalah sistem huruf dengan jumlah karakter terbanyak dalam sejarah, yang diperkirakan melebihi 100.000 huruf . (Banyak banget wkwk).

Dari daratan China, kanji menyebar ke berbagai negara dan wilayah, yang menyebabkan kanji memiliki banyak fariasi, ada yang memiliki makna sama namun arti yang berbeda.

Ada juga yang memiliki perubahan tipografi tergantung alat tulis dan kecepatan dalam penulisanya.
Selain itu, banyak juga aksara atau huruf yang merupakan turunan dari kanji, misalnya huruf hiragana dan katakana yang sampai sekarang digunakan oleh orang Jepang.

Sepertinya cukup sampai disitu saja informasi singkat tentang kanji, waktunya kita masuk ke inti pembahasan yaitu 10 Huruf Kanji Tersulit di Dunia.

10 Huruf Kanji Tersusah di Dunia

Karena kanji ini huruf yang sangat legend dan bersejarah, berbagai kanji telah digabungkan untuk menjadi kanji yang lain, jadi ada beberapa karakter tunggal (1 huruf) yang sangat susah untuk dibaca dan ditulis.

Di artikel ini, saya akan memperkenalkan Top 10 kanji yang sangat sulit dibaca dan susah ditulis.

10. Utsu ใ€Œใ†ใคใ€

Kanji tersulit nomor 10 :

Kanji Tersulit nomor 10
Kanji Tersulit nomor 10
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 29
Artinya : ใตใ•ใŒใ‚‹ (Fusagaru) Tersumbat, Tertutup. ๅฟƒๆŒใกใŒๆ™ดใ‚Œๆ™ดใ‚Œใ—ใชใ„ (Kokoro mochi ga haregare shinai) Hatiku sedang tidak baik.

Ketika saya pertama kali melihat huruf kanji ini, saya berpikir โ€œAnjir, ternyata ada huruf kanji yang sesulit ini.โ€ Bahkan sampai sekarang saya berpikir seperti itu.

Karena saat ini sudah ada Joyo Kanji (Kanji yang biasa digunakan di Jepang) maka kanji ini sangat jarang ditemui.

09. Minagoroshi ใ€Œใฟใชใ”ใ‚ใ—ใ€

Kanji tersulit nomor 9 :

Kanji Tersulit nomor 9
Kanji Tersulit nomor 9
Informasi kanji
้–
Banyaknya Guratan : 19
Artinya : ใฟใชใ”ใ‚ใ— (Minagoroshi) Membunuh semua orang sendirian.

Kanji ini tersusun dari kanji Rusa (Shika) ้นฟ yang berada diatas kanji Uang (Kane) ้‡‘, kalau Anda menaruh rusa diatas uang, maka uangnya akan rusak, RUGI haha.

Saya tidak tahu mengapa kanji seperti ini dibuat, karena kanji ini juga tidak memiliki pengaruh yang besar dan jarang digunakan.

08. Tetsu ใ€Œใฆใคใ€

Kanji tersulit nomor 8 :

Kanji Tersulit nomor 8
Kanji Tersulit nomor 8
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 18
Artinya : ่ณขๆ˜Ž (Kenmei) Bijaksana dan ่กๆ˜Ž (Soumei) Fajar.

Tampaknya memiliki surat yang sama dengan filosofi “Tetsu”.

Meskipun artinya adalah kata yang sangat terpuji, namun cara penulisan huruf kanjinya sangat susah untuk diterapkan.

07. Gotsu ใ€Œใ”ใคใ€

Kanji tersulit nomor 7 :

Kanji Tersulit nomor 7
Kanji Tersulit nomor 7
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : ?
Artinya : ๅ‡„ใใŸใใ•ใ‚“ใ—ใ‚ƒในใ‚‹ไบบใฎใ“ใจ (Sugoku takusan shaberu hito no koto) Orang yang banyak bicara.

Kanji ini terdiri dari 9 huruf ้พ (Ryuu) yang berarti naga.

Jadi sembilan naga yang berkumpul, Saya tidak mengerti apa maksud dari kanji ini haha ๐Ÿ˜€

06. Ooichiza ใ€ŒใŠใŠใ„ใกใ–ใ€

Kanji tersulit nomor 6 :

Kanji Tersulit nomor 6
Kanji Tersulit nomor 6
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 76
Artinya : Arti dari kata Ooichiza adalah โ€œMuntah di kerumunanโ€.

05. Jyaa / Byan ใ€Œใ˜ใ‚ƒใƒผ/ใณใ‚ƒใ‚“ใ€

Kanji tersulit nomor 5 :

Kanji Tersulit nomor 5
Kanji Tersulit nomor 5
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 56
Artinya : Varian Kanji yang merujuk pada notasi.

04. Amanohashidate ใ€Œใ‚ใพใฎใฏใ—ใ ใฆใ€

Kanji tersulit nomor 4 :

Kanji Tersulit nomor 4
Kanji Tersulit nomor 4
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 38
Artinya : ๅคฉๆฉ‹็ซ‹ (Amanohashidate)

Keterangan : Amanohashidate adalah objek wisata yang terletak di Miyazu, Prefektur Kyoto utara, dan merupakan salah satu dari tiga tempat indah di Jepang.

03. Hou / Byou ใ€Œใปใ†/ใณใ‚‡ใ†ใ€

Kanji tersulit nomor 3 :

Kanji Tersulit nomor 3
Kanji Tersulit nomor 3
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 128
Artinya : ้›ทใฎๅฃฐ (Kaminari no Koe) Suara kilat & ้Ÿณ (Oto) Bunyi.

Huruf kanji ini memiliki jumlah guratan terbanyak di antara huruf-huruf Cina kuno lainya.

Hanya dengan melihatnya saja membuat mata Anda pusing. Haha ๐Ÿ˜€

02. Taito ใ€ŒใŸใ„ใจใ€

Kanji tersulit nomor 2 :

Kanji Tersulit nomor 2
Kanji Tersulit nomor 2
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 84
Artinya : ๆ—ฅๆœฌใฎๅๅญ—ใฎ๏ผ‘ใค (Nihon no Myoji no Hitotsu) Salah satu nama marga di Jepang.

Meskipun karakter kanji ini diketahui sebagai nama keluarga di Jepang.

Namun nama marga ini merupakan “Nama Legendaris” yang tidak diketahui apakah ada orang yang nama keluarganya menggunakan karakter ini.

01. Honnou ใ€Œใผใ‚“ใฎใ†ใ€

Kanji tersulit nomor 1 :

Kanji Tersulit nomor 1
Kanji Tersulit nomor 1
Informasi kanji
Banyaknya Guratan : 108
Artinya : ๆฌฒๆœ› (Yokubou) Keingingan

Karakter ini mewakili 108 keluhan dalam satu huruf.

Ini adalah kanji yang tampaknya dapat ditafsirkan dengan berbagai cara, termasuk kepahitan, kedamaian, itikad buruk, dll.

Dengan kata-kata yang mengekspresikan tubuh.

Penutup

Sebenarnya masih ada lebih banyak lagi kanji yang tidak bisa saya tuliskan semua disini, yang kanji nya juga unik.

Terima kasih banyak telah berkunjung ke website Bahasa Jepang Asik ini.

Apakah huruf kanji diatas susah susah ? Kalau menurut saya sih iya, huruf kanji tersusah haha.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang Daftar 10 Huruf Kanji Tersulit yang Ada di Dunia Semoga bermanfaat dan menghibur Anda

Share kepada teman Anda yang belum tau tentang kanji kanji ini hehe, Sampai jumpa di konten Bahasa Jepang Asik selanjutnya.

Baca Juga Artikel Terkait :
โœฆ Daftar Huruf Kanji Level N5
โœฆ Tips Mudah Mengafal Huruf Kanji
โœฆ Cara Menulis Kanji dengan Mudah

ใ‚ใ‚ŠใŒใจใ†ใ”ใ–ใ„ใพใ—ใŸ ๐Ÿ™‚


Jika ada yang ditanyakan tentang konten yang sedang kita bahas kali ini, langsung saja tanyakan di kolom komentar dibawah ya. โ‡Šโ‡Š

Ahsan Seorang pelajar Bahasa Jepang yang menyukai Anime dan Jejepangan, dan sekarang sedang mendalami dunia online marketing.

2 Replies to “Daftar 10 Huruf Kanji Tersulit yang Ada di Dunia”

  1. Susah banget dong wkwkwk

    Setelah saya lihat ini, saya merasa kanji JLPT N5 jauh lebih gampang wkwk

    1. Wkwk bener ๐Ÿ˜€
      Kanji JLPT level N5 rata rata masih mudah untuk dibaca dan ditulis, tidak terlalu banyak guratan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *